Jumat, 18 November 2011

Kuntum Mawar

Ini adalah sebuah kutipan dari buku berjudul "Tips Menjadi Muslimah Paling Bahagia di Dunia" yang ditulis oleh Dr. 'A'id Abdullah Al-Qarni. 10 kutipan tips ini merupakan Pengantar dari buku tersebut, dan Pengantar ini diberi judul pada subbab nya, judulnya Kuntum Mawar...
1. Ingatlah selalu, Tuhanmu mengampuni siapa saja yang memohon ampun pada-Nya, menerima tobat siapa saja, dan menerima siapa saja yang kembali ke jalan-Nya.

2. Kasihi orang-orang lemah, akan kau dapati kebahagiaan di sana. Berikan orang-orang yang membutuhkan, kau akan merasa terobati pula. Jangan mengikuti amarah, akan kau rasakan indahnya kemaafan.

3. Optimislah, Allah selalu bersamamu, para malaikat memohon ampun untukmu, dan taman surga menantimu.

4. Hapuslah air mata dengan berprasangka baik kepada Tuhanmu, singkirkan keresahan dengan mengingat nikmat-Nya yang telah kau raih.

5. Jangan terlintas dalam perasaanmu bahwa ada orang yang mendapatkan dunia ini dengan utuh. Tidak ada seorang pun di permukaan bumi ini yang tercapai semua keinginannya dan terbebaskan dari semua kesusahan.

6. Jadilah seperti pohon kurma yang tegar dan tidak mengganggu. Bila dilempar dengan batu, dia membalas dengan buah.

7. Pernahkah engkau mendengar bahwa ada kesedihan yang dapat mengembalikan sesuatu yang telah luput? Atau, adakah keresahan yang dapat membalikkan kesalahan? Mengapa masih mau bersedih dan resah?!

8. Jangan menanti bencana, songsonglah rasa aman, damai, dan nyaman yang pasti datang atas izin-Nya.

9. Padamkan api kedengkian dalam dadamu dengan memaafkan semua orang yang menyakitimu.

10. Mandi, wudhu, wangi, bersiwak, dan rapi adalah obat segala kesusahan dan kesempitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar