Selasa, 29 April 2014

Renungan : Mungkin Dia Merindukanmu?

Alhamdulillah, adzan shubuh sudah berkumandang..
Ayo, bangun, waktunya sholat shubuh :)
Eh, masih capek gara-gara kegiatan kemarin?
Ya sudah, tapi jangan sampai telat ya shubuhnya :)

Alhamdulillah sudah sholat shubuh...
Kau mau kemana? Siap-siap untuk berangkat sekolah/kerja ya?
Kau tidak mau membaca aku terlebih dahulu?
Eh iya, nanti telat ya, maaf...

Alhamdulillah, sudah masuk waktu dzuhur..
Istirahatlah dulu, waktunya singgah ke mushola :)
Eh, masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan?
Ya sudah, tapi jangan sampai kelupaan sholat ya :)
Alhamdulillah, waktu ashar sudah tiba..
Pekerjaannya sudah selesai? Langsung ambil air wudhu yuk :)
Eh, ada janji sama teman?
Hmm, tapi lebih baik sholat dulu kan? Takutnya nanti keasyikan dan malah kelupaan..

Alhamdulillah, adzan maghrib nih :)
Sudah bersih-bersih dan siap untuk menghadap Allah kan? :)
Alhamdulillah, sholat maghribnya tepat waktu :)
Eh, kau tidak ingin membacaku sekarang? Oh, banyak PR ya, kalau begitu selamat mengerjakan :)

Alhamdulillah, sudah waktu isya..
Sudah selesai belum PR nya?
Kalau sudah nanti segera ambil wudhu ya :)
Supaya tepat waktu lagi seperti maghrib tadi :)

Eh, ini sudah hampir larut lho :o
Istirahatlah, jangan terlalu memaksakan diri
Segera ambil air wudhu
Sholat Isya, lalu segera tidur supaya besok segar kembali :)

Mmm, berarti malam ini kau tidak bisa membacaku lagi ya?
Hmm, ya, aku mengerti, kau pasti lelah..
Kantung matamu juga sudah seperti itu..
Lupakanlah aku dulu, istirahatlah, semoga besok kau ada waktu untuk membacaku :)


Hmm maaf nih kalo agak gak jelas -__- membaca ini mungkin memerlukan imajinasi (?). Hmm jadi saya cuma berpikir, kalo Al-Qur'an bisa ngomong, mungkin dia bakal berkata seperti itu melihat kita (manusia) sudah semakin meninggalkannya dan terhipnotis akan segala hal berbau duniawi. Ini cuma untuk saling mengingatkan aja, walaupun kita semua punya kesibukan duniawi, jangan sampai kita lupain urusan akhirat. Dunia dan akhirat itu harus dijalani dengan seimbang *aduh maap ya sok-sok bijak begini -__-* Ya... sekali lagi, ini cuma untuk saling mengingatkan, terutama untuk mengingatkan diri saya sendiri hehe. Eh eh baca lagi ya.....

Sudah tidur, ya?
Kau terlihat sangat nyenyak, pasti mimpimu indah
Jika suasana malam datang seperti ini,
aku jadi ingat wajahmu saat dulu..

Kau ingat?
Wajahmu yang bahagia dan berseri saat aku pertama kali ada dalam genggamanmu?
Kau begitu senang ibundamu memberikan aku sebagai hadiah untukmu karena kau sudah lulus Iqra/Qira'ati
Kau memelukku dengan kehangatan saat itu :)

Setelah sekolah di pagi hari, kau selalu tidak sabar untuk pergi ke TPQ
Karena mulai hari ini kau akan membacaku
Kau begitu rajin datang ke TPQ itu
Walaupun terkadang masih ada kesalahan dalam membaca, kau tetap semangat untuk bisa membacaku dengan tartil, baik dan benar :)

Setelah itu kau lulus dari TPQ itu..
Dan kau mendapat Al-Qur'an lain dari TPQ itu sebagai tanda kelulusan
Lagi, aku melihat wajahmu yang gembira dan penuh cahaya menerima hadiah kelulusan itu
Wajahmu belum berubah, sama seperti saat pertama kali menerimaku :)

Lulus dari TPQ, kau mulai masuk SMP..
Kau membawaku ke sekolah setiap hari
Kau membacaku di sekolah bersama ratusan siswa lain yang juga membaca Al-Qur'an mereka masing-masing
Aku begitu senang melihatnya, sama sepertimu yang masih menyimpan wajah gembira itu :)

Kemudian tiba masa ujian SMP untukmu..
Kau semakin giat membacaku
Bukan hanya di sekolah, tetapi juga di rumah ba'da maghrib
Kau ingin mendapat yang terbaik, dan menyalurkan do'amu dengan membacaku :)

Lulus SMP, kau beranjak SMA..
Kau tidak lagi membawaku ke sekolah setiap hari
Namun kau tetap meluangkan waktu dan membacaku di sore hari
Kehangatanmu saat mendekapku masih sama seperti dulu :)

Namun seiring berjalan waktu, aku merasakan ada yang berbeda...
Kau mulai jarang meluangkan waktu untukku ba'da maghrib
Dalam sepekan, mungkin hanya sekali kau sempat membukaku kembali
Dan itu membuatku sedih.. :(

Akan tetapi, lama-kelamaan aku mengerti..
Kau bukan lagi anak kecil yang kerjanya hanya bermain setiap hari
Kau sudah memiliki kesibukan yang membuat waktumu begitu padat

Dan aku yakin, kau tidak membacaku bukan karena tak mau
Tetapi karena kau tidak ada waktu
Jadi aku yakin, ketika kau punya waktu, kau akan segera membukaku lagi :)

Kau akan segera mendekapku dalam kehangatan itu lagi :)
Kau akan membacaku dengan wajah yang gembira itu lagi :)
Kau akan meluangkan waktu bersamaku lagi :)

Tenang saja, kau tak perlu khawatir
Aku tidak akan pergi kemana-mana :)
Aku akan terus menunggumu di lemari ini :)

Walaupun lemari ini lama-kelamaan akan dipenuhi debu
Tapi aku tidak akan pergi kok :)
Supaya saat kau sudah ada waktu luang, kau akan langsung menemukanku :)

Kutunggu ya :)
Kalau bisa jangan terlalu lama, hehe :)
Aku merindukan kehangatanmu :)
Kau juga merindukanku bukan? :")

Hiks jadi sedih sendiri pas baca lagi..., kayaknya nusuk gitu :/ Nah sekarang, teman-teman, yuk kita ingat-ingat lagi kapan terakhir kali kita membaca Al-Qur'an. Baru tadi pagi? Alhamdulillah... :D Kemarin malam? Alhamdulillah... ^_^ Hari Ahad lalu? Alhamdulillah.... :)) Sepekan yang lalu? Alhamdulillah.... :) Gak inget kapan terakhir baca? :0 Gak inget saking lamanya??? ._. Kalau gitu yuk segera tengok Al-Qur'an kita, mungkin udah berdebu tuh :| Segera dibaca lagi yuk, Al-Qur'annya pasti udah kangen banget tuh sama suara merdumu saat melantunkan ayat-ayat suci Allah itu :')

Pesan terakhir, untuk mengingatkan teman-teman dan terutama diri saya sendiri, jangan pernah ngelupain Al-Qur'an ya :") Luangkan waktumu walau hanya untuk membacanya 1 ayat :") hehe semoga tulisan ini bermanfaat :)

Wassalamu'alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar