Kamis, 12 Maret 2015

Dialog Allah dan Manusia

Assalamu'alaikum wr. wb. Kawaan, apa kabaar? :D Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat :) Semoga yang sedang sakit, jika yang terbaik adalah mendapat kesembuhan semoga segera diberi kesembuhan, dan jika kesembuhan yang segera belumlah yang terbaik, semoga keadaan sakitnya menjadi penggugur dosa, aamiin ya Rabbal 'alamin :)

Kawan-kawan, pada kesempatan kali ini saya mau nge re-share suatu tulisan yang saya dapet dari salah satu temen saya, semoga bisa jadi renungan buat kita semua biar semakin sadar bahwa Allah itu Maha Penyayang, maka kita harus terus berusaha menjalani kehidupan ini sebaik mungkin, hanya karena Allah :) Mangga dibaca teman-temaaan..... :D
-Dialog Allah dan Manusia-

Allah     : "Hambaku, bangunlah! Lakukan shalat malam 11 rakaat!"
Hamba  : "Illahi, aku lelah, tidak sanggup rasanya."
Allah     : "Hambaku, lakukan 2 rakaat syafa' dan 1 rakaat witir saja!"
Hamba  : "Illahi, aku lelah dan rasanya sulit bagiku untuk bangun di tengah malam."
Allah     : "Hambaku, shalat witir saja..."
Hamba  : "Illahi, hari ini capek sekali, apa tidak ada cara lain?"
Allah     : "Hambaku, wudhulah sebelum tidur lalu menatap ke langit, katakan 'Ya Allah'..."
Hamba  : "Illahi, aku sudah ngantuk, kalau aku bangun nanti ngantuknya hilang"
Allah     : "Hambaku, tayammum saja di tempat idurmu dan katakan 'Ya Allah'..."
Hamba  : "Illahi, udara terasa dingin sekali, aku tak sanggup mengeluarkan tanganku dari dalam selimut"
Allah    : "Hambaku, kalau begitu sebut saja dari dalam hati 'Ya Allah', dan akan Kami hitung itu sebagai sholat malam"

Sampai di sini si hamba sudah tidak peduli karena tertidur pulas.

Allah     : "Lihatlah wahai malaikatku, bagaimana telah aku mudahkan semua baginya, akan tetapi dia pergi dariku dan tidur tanpa meninggalkan apapun.. Bila datang waktu subuh bangunkan dia agar dia bermunajat pada-Ku karena Aku merindukan suaranya."
Malaikat : "Ya Illahi, telah kami bangunkan dia tapi dia kembali tidur"
Allah      : "Bisikkan di telinganya bahwa Aku menantinya"
Malaikat : "Illahi, dia tetap tidur..."
Allah      : "Katakan, sudah azan, sebentar lagi matahari terbit. Bangunlah sebelum habis waktu subuh"
Malaikat : "Illahi, apa Engkau tidak ingin marah padanya?"
Allah      : "Hambaku tidak memiliki siapapun selain Aku, semoga suatu saat dia bertobat. Hambaku, ketika engkau shalat, Aku menyimak dan memandangmu, seakan Aku tidak memiliki hamba selainmu... Namun engkau lalai seakan kau memiliki ratusan tuhan.."  

#repost
Thanks to Fitri! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar