Sabtu, 12 Februari 2011

Alhamdulillah...

Gak nyangka banget, ada sebuah berita gembira yang diumumkan hari Selasa tgl 5 Rabiul Awwal 1432 H di SMP IT Insan Harapan. Pada bulan Desember tahun 2010 yang lalu, ada lomba PASIAD (matematika) yg dilaksanakan di Kharisma Bangsa. InHar mengirimkan kesebelasannya untuk mengikuti lomba tersebut. Yang ikut itu Rafi, Elgi, Aziz, Kamal, Odi, Hafiz, Tsabita, Saifa, Yanka, Geta dan aku. Lomba itu diikuti kira-kira sekitar 20 ribuan murid SMP se-Indonesia.
Tadinya, saat perlombaan aku sudah pasrah untuk bisa masuk ke final. Soalnya persiapannya mendadak sih, cuma belajar sehari doang... Udah gitu, soal-soalnya olimpiade lagi, mana bisa ngerti dalam waktu sehari!? Nyoba ngerjain soal olimpiade aja belum pernah. Haduhh... Pokoknya pas ngerjain soalnya tuh udah pesimis duluan. Kalau jawabannya salah, poin nya dikurang 1. Tapi masalahnya, aku malah lupa tentang peraturan itu!! Makanya aku malah ngerjain semua soalnya. Waktu nyadar kalau poin nya dikurang 1 kalau salah, udah putus tuh semua harapanku. Ngisinya aja banyak yang ngasal, gimana bisa masuk final!? Yang dihitung pun belum tentu betul...

Terus, pas akhir bulan Januari 2011, aku nanya ke Pak Wahyu, guru InHar yang membina anak2 yang ikut perlombaan. Aku nanya tentang hasil lomba PASIAD itu. Terus Pak Wahyu bilang, ternyata dari InHar gak ada yang masuk final!! Aku udah kaget aja tuh... Masa’ Rafi yang sepinter itu juga gak masuk final!? Kalau aku sih emang udah pesimis...

Eh, pas hari Selasa, tgl 8 Februari 2011, Bu Watik menyuruh anak2 kelas 9 yang habis belajar jam ke 0 untuk berkumpul di mushola bareng anak kelas 7 & 8. Ternyata Bu Watik mau ngumumin tentang hasil PASIAD. Aku jadi bingung, katanya gak ada yang masuk, tapi kok Bu Watik mau ngumumin sesuatu? Aku pikir Bu Watik cuma mau ngasih tau anak kelas 7 & 8 agar bisa sukses PASIAD selanjutnya. Ternyata nggak! Bu Watik bilang dari 20 ribuan peserta PASIAD SMP, ada 6 orang dari InHar yang masuk ke babak final. Waduh!! Langsung kaget aku. Padahal kata Pak Wahyu gak ada yang masuk, tapi kok Bu Watik bilang ada yang masuk ya..? Malahan 6 orang!! Terus, Bu Watik nyebutin nama2 anak yang berhasil masuk babak final itu. Nilai tertinggi dari murid InHar didapat oleh Aziz. Klo gak salah dia dapet nilai delapan puluhan. Terus nama berikutnya yaitu Rafi. Kalau Rafi sih, udah pasti, gk usah ditanya lagi. Dia kan pernah ikut olimpiade matematika.... Terus Kamal juga dipanggil. Eh, tiba2 nama yang Bu Watik sebutkan itu namaku!! Lho! Kaget bener aku. Kok Bu Watik nyebutin namaku ya? Aku masih gk percaya. Lagian, soalnya aja susah banget, terus juga aku ngisi semua soalnya dan banyak yang ngasal. Pokoknya pas denger namaku disebutin, aku sangat gembira, terharu sampe mau nangis... Aku berterima kasih kepada semua yang telah mendo’akan dan guru2 yang telah membina kami. Nama selanjutnya yaitu Elgi. Dan yang terakhir, Tsabita. Itulah 6 orang yang berhasil maju ke babak final.

Waktu siangnya, aku nanya ke Pak Wahyu. Katanya gak ada yang masuk final, tapi kok ternyata ada, 6 orang malahan. Terus Pak Wahyu bilang, ternyata Pak Wahyu salah liat nama2 yang masuk final tahun lalu. Jiaaahh... ternyata begitu haha...

Wah,, aku seneng banget. Akhirnya aku bisa membawa nama baik InHar. Sebelumnya, aku belum pernah ikut2an lomba kayak gini. Pernah sih sekali, tapi gak menang. Pokoknya aku seneng banget.... Karena itu, teman2, mohon dukungannya ya supaya bisa sukses.... Aku juga dukung untuk anak2 yang akan mengikuti lomba quick & smart dan sonic. Juga lomba2 lainnya di Sukabumi dan Al Azhar. Jangan lupa juga dukung lomba2 yang non akademik kayak Saman, Tahfidzul Qu’ran dan olahraga. Semoga InHar bisa terus sukses deh... Amiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar