Sabtu, 26 Februari 2011

Membuka Buku Harian Lama, cerita 7.3 Hamzah

Waktu beres2 kamar, aku nemu catatan harian yang kutulis waktu kelas 7. Aku baca tuh cerita hari-hariku di kelas 7.3 Hamzah. Ada yang cerita lucu, dan seru2 deh!! Rasanya jadi pengen deh ke 7.3 Hamzah lagi.... Boleh ya cerita hari-hariku di kelas 7.3 Hamzah 2 tahun lalu...
-Asal Usul Nama 7.3 Hamzah-
Tahun 2009, aku masuk ke SMP IT Insan Harapan. Saat itu, waktu pertama kali masuk sekolah, kami upacara. Di upacara itu pun diumumkan pembagian kelas untuk murid baru. Mulai dari kelas 7.1, 7.2, sampai ke 7.3. Waktu mendengar nama2 yang disebutkan masuk ke kelas 7.1, aku jadi iri. Soalnya di kelas 7.1 itu banyak tmn2 SD Batan Indah yang ke kelas 7.1 itu. Seperti Annisa Firdayanti, Sarah, Yani, Iin, Farhan Muffid, Lutfi, dll. Terutama, ada dua orang teman baikku, yaitu Anna dan Novita. Aku pengen banget sekelas sama mereka berdua, tapi namaku tidak disebutkan di daftar nama2 kelas 7.1 itu. Terus, di kelas 7.2 yang dari SDN Batan Indah cuma Amalia sama Ghazi. Terus yang kukenal lagi paling cuma Geta, temen TK ku. Akhirnya tersisalah (wah, sisa haha..) 24 anak lagi. Yang ku kenal hanya Annisa Resa, Saifa, dan Ratri. Sisanya yang perempuan dari SD lain. Pokoknya waktu masuk ke kelas 7.3 tuh aku diem banget. Abisnya, aku gak terlalu deket sama Saifa waktu SD. Apalagi Ratri. Sama Annisa Resa pun walaupun waktu kelas 6 nya sekelas, tapi gak terlalu deket. Terus aku kenalan sama Fika, dan jadi lumayan sering main sama dia. Dan ternyata di kelas 7.3 juga ada Ranna, yang aku kenal karena satu les denganku. Pokoknya kelas 7.3 tuh kayaknya perempuannya diem2 dan sepi. Yang rame cuma cowoknya.

Selanjutnya, Bu Tika, wali kelas 7.3 memberitahukan untuk menentukan nama kelas. Nama kelas itu diambil dari nama Sahabat Nabi. Awalnya gak ada yang mau ngasih saran. Mungkin karena masih malu2 kali ya..? haha... Tapi akhirnya, ada seorang anak berkacamata yang mengacungkan tangannya untuk memberi saran nama kelas 7.3. Dialah Faudi Bagas Harlimawan!! Atau biasa dipanggil Odi. Odi bilang, “Gimana kalau Hamzah, Bu?”. “Hamzah? Boleh... ada yang punya usul lain?”, tanya Bu Tika. Semua terdiam. Mungkin karena masih belum terlalu kenal satu sama lain, makanya gak ada yang jawab pertanyaan Bu Tika satu pun. “Yaudah, nama kelasnya 7.3 Hamzah ya...” kata Bu Tika menentukan. Semua siswa hanya diam, tak ada respon sama sekali. Haha... Kalau dibayangin sama mereka semua yang sekarang, rasanya jadi lucu deh, dulu pada pendiem haha...

Pas nanya ke kelas lain tentang nama kelas mereka, ternyata nama kelas yang lain panjang. 7.1 Zaid bin Tsabit. Dan 7.2 Umar bin Abdul Aziz. Sedangkan 7.3, singkat dan padat. 7.3 Hamzah.

-Pengurus Kelas 7.3 Hamzah-
Ternyata ada juga catatan kepengurusan kelas 7.3 Hamzah. Kelas 7.3 Hamzah mengganti pengurus kelasnya setiap sebulan sekali. Kalau waktu kelas 7, sie. kebersihan atau sie. lainnya dipanggilnya menteri. Pertama kali pengurus kelas 7.3 itu dibuat tanggal 14 Juli 2008, yaitu:
Ketua kelas : Harits Abdurrahman
Wakil Ketua kelas : Ivan Verris Janitra
Sekretaris : Faza Thirafi
Bendahara : Aziz Ar-Rafiq
Menteri Kebersihan : Ranna Adilla Shaffira
Menteri Pendidikan : Faikar Zakky Hakim

Awalnya, cuma ada 6 pengurus kelasnya. Tapi, setelah bulan berikutnya, bulan Agustus 2008, pengurus kelasnya jadi tambah banyak dan pengurus kelas 7.3 yang kedua lebih banyak perempuannya :
Ketua Kelas : Faudi Bagas Harlimawan
Wakil Ketua kelas : Neviera Khairunnisa Pratiwi
Sekretaris : Wasis Hani Hanafi S.
Bendahara : Nabiila Kaltsum Ulayya
Menteri Pendidikan : Tsabita Nisaa Kuntadi
Menteri Kebersihan : Saifa Rahmi Haritsa
Menteri Keamanan : Fakhri Ramdana
Menteri Peralatan : Annisa Resa Rahmawati

Bulan September dan seterusnya aku gak tau... hehe maaf ya cuma punya catatan yang sampe bulan Agustus... ^_^

-Penampilan 7.3 Hamzah-
Biasanya, di InHar, setelah selesai semesteran, ada kayak pentas gitu. Sehabis semester satu, namanya tuh Eksis (Ekspresi siswa). Di Pentas Eksis ini, setiap kelas wajib mengirimkan wakilnya untuk ikut pentas. Pentas yang pertama untuk 7.3 tuh waktu sehabis semester satu. Temanya ibu, karena pas dengan tanggal 22 Desember yaitu Hari Ibu. Akhirnya, 7.3 Hamzah menampilkan musik. Waktu itu, yang ikut pentas adalah Neisha, Tsabita, Rafi, Faiz, Hafiz, dan Fakhri. Mereka semua membawakan lagu “Bunda”. Rencana awalnya, yaitu Rafi, Faiz, dan Hafiz yang main gitarnya. Neisha dan Tsabita yang nyanyi. Terus Fakhri yang baca puisi. Tapi, ternyata ketika pentas, Fakhri gak baca puisinya. Akhirnya dia cuma ikut2an maju aja... haha...

Terus, di akhir semester dua atau Akhirusannah, 7.3 Hamzah menampilkan musik lagi. Tadinya mau menampilkan Neisha dan Rafi, Neisha yang nyanyi dan Rafi yang main gitar. Tapi akhirnya diganti sama anak2 cowok, yaitu Fakhri, Hafiz, Faiz, Rafi, Fafa. Mereka nyanyi “Kuat Kita Bersinar”. Yang nyanyi itu Fakhri, sedangkan sisanya (wah, sisa... haha) main gitar.

4 komentar:

  1. wahaha.. inget aj lg.... kok ak lupa y? yg ak inget kngan kls 7 cm... cm sdkt.. well, nice post!!

    BalasHapus
  2. waduh dea... sarah kan dikelas 7.2 bukan 7.1 hehehehe... dea salah... sabar ya de...

    BalasHapus