Kamis, 31 Januari 2013

Ekskul : IRMAS Al-Kautsar! :D

Assalamu'alaikum semua :D
Kali ini mau berbagi cerita nih tentang salah satu ekskul yang saya ikuti di sekolah, yaitu IRMAS..! Kepanjangannya Ikatan Remaja Masjid :D

Kalo di sekolah-sekolah lain, mungkin lebih dikenal dan seringnya pake nama Rohis (Rohani Islam), tapi kalo di Moonzher beda, namanya IRMAS Al-Kautsar :D Al-Kautsar itu nama Masjid (atau mushola..?) yang ada di Moonzher, jadi nama irmasnya Irmas Al-Kautsar :)
Di Moonzher ini, Irmas itu termasuk ekstra kurikuler, tapi sebenarnya sih Irmas itu lebih ke organisasi daripada ekskul. Saya ikut Irmas dari pas kelas 10, cuma dulu tuh masih males-malesan, ta'lim males, suruh bersih2 masjid males, mentoring males, rapat males, pokoknya maleees ngapa2in di Irmas :P (anggota macam apa saya ini)

Nahh, entah kenapa, sejak kelas 11, semangat hidup saya di Irmas mulai muncul. Nggak tau kenapa, mungkin karena muncul rasa nyadar diri udah kelas 11 harus nyontohin rajin ke anak2 kelas 10 nya, haha. Tapi kadang-kadang semangat hidupnya itu berlebihan, misalnya, biasanya saya sama Sinta suka nanyain ke Cynthia (humas Irmas) atau nggak Hasim (baca: Hasmi, ketua Irmas), "hari ini gak ada rapat?" atau, "besok rapat kan? ayo dong besok rapat ajaa" dan kalimat itu berulang-ulang diucapkan setiap hari, sampe Cynthia bilang, "masa setiap hari minta rapat melulu -,-" wkwk. Pada jaman itu, rapat menjadi salah satu impian saya (?) haha lebay (banget) ya.

Tapi emang rasanya tuh pengen ketemu dan ngumpul sama anak-anak Irmas setiap hari. Irmas tuh beda, suasananya, lingkungannya, aaaaa pokoknya anak-anak Irmas tuh ngangenin :') O iya sekalian mau ngasih tau, Irmas itu ekskul yang paling lengkap loh, karena kita ada kegiatan bikin mading, olahraga (biasanya yg ikhwan, futsal/pencak silat), mabit, nasyid, marawis, tafakur alam (biasanya jalan2 ke gunuung), kerohanian dapet dari ta'lim & mentoring, plus belajar berorganisasinya juga dapet, kurang lengkap apa coba itu semua hanya dalam 1 ekskul, haha :D

Sebenernya pengen berbagi foto2 dan kegiatan2 Irmas nih, tapi karna sudah malem jadi kapan-kapan aja deh di posting selanjutnya, hehe.. Jadi ini sebenarnya cuma iseng sedikit perkenalan dengan ekskul yang saya ikutin, dan cuma pengen bilang, lingkungan dan suasana Irmas itu beda dari yang lain, makanya saya betah kalo udah bareng temen2 Irmas :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar