Minggu, 03 November 2013

Kalian Bukan Mereka

Mereka ya mereka,
Kalian ya kalian,
Kalian bukan mereka,
Mungkin dari sananya mereka emang gitu,
Dan dari sananya kalian emang gini,
Jadi ya.. sudahlah

Mungkin mereka terlihat 'waw',
dan mereka memang 'waw'
Karena 'waw'-nya mereka terlihat
'Waw'-nya mereka itu nyata

Mungkin kalian terlihat gak 'waw' sama sekali,
dan mungkin kalian memang gak 'waw'
Bisa jadi karena 'waw'-nya kalian gak terlihat
'Waw'-nya kalian itu belum nyata

Ketika melihat mereka rasanya iri,
berpikir, kenapa mereka bisa begitu, dan kalian tidak
Ketika melihat mereka lalu membandingkan,
kenapa kalian tidak bisa seperti mereka
Padahal jawabannya hanya satu,
karena kalian bukan mereka

Melihat kalian yang tidak seperti mereka,
kemudian merasa kecewa
Melihat kalian tidak sebaik mereka,
kemudian merasa iri

Karena baiknya mereka tidak seperti kalian
Karena pedulinya mereka tidak seperti kalian
Karena hebatnya mereka tidak seperti kalian
Karena waw-nya mereka tidak seperti kalian

Lalu aku merasa kecewa,
merasa iri,
merasa sebal,
kemudian menuntut kalian,
untuk menjadi seperti mereka
Padahal kalian bukan mereka

Dan sekarang aku mengerti,
kekecewaan itu,
keirian itu,
dan keinginan menuntut itu,
hanya dikarenakan 1 hal
yang belum terjadi pada kalian

Karena kalian belum bisa melakukan perbuatan nyata
yang bisa membuat kami bersyukur
bahwa kalian itu punya 'waw'

Kelebihan mereka adalah itu
Kelebihan kalian adalah ini
Itu sudah sangat terlihat
Lalu ini samasekali belum terlihat

Kalian & mereka sama-sama punya kelebihan
Hanya saja kelebihan kalian belum terlihat,
atau, aku yang belum bisa menyadari,
kelebihan kalian?

Aku yakin kalian punya kelebihan
yang bukan seperti mereka
Aku yakin kalian & kami bisa menjadi yang terbaik
yang bukan seperti mereka
Aku yakin waktu di saat itu terjadi akan datang
Walau entah kapan

Oleh karena itu aku akan menunggu
Menunggu cahaya yang akan bersinar dari kalian
Walaupun entah sampai kapan
Aku menunggu cahaya itu bersinar

Tapi aku yakin itu akan terjadi
Dan aku yakin saat itu terjadi aku akan berkata,
Syukurlah, kalianlah yang ada di sini
Aku bersyukur, kalian bukanlah mereka :)

Source:
Coretan on my sketchbook :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar