Sabtu, 02 November 2013

Rendezvous

Kamu cantik,
Ucap padang golf pada bunga rumput
yang berayun diasuh angin
Bunga rumput itu pun tertunduk
Dikenangnya padian sayur mayur dan lengkuh kerbau
yang bergegas pergi sebelum tiba pagi

Kamu menawan,
bisik padang golf sambil mengedipkan sebelah matanya
Bunga rumput itu pun tersipu
menatap jauhan mencari pedoman kepastian-kepastian
Dipandangnya padang golf
yang tersenyum sendu memainkan rambutnya

Kamu keajaiban,
desah padang golf sambil menghunjamkan binar matanya
Bunga rumput itu pun terisak
Kamu sombong, rungutnya,
kamu usir keluarga dan sahabat-sahabatku
kamu usik ketentraman kami

Tapi aku benci padi,
aku benci sayuran,
aku benci pematang,
aku benci bau pupuk,
aku benci...

Kamu pendengki!
Kamu benci semua hal...

Tidak!
Jawab padang golf sambil menggenggam jemari bunga rumput
Aku cinta padamu!

Karya: Agus R. Sarjono (1991)

Yeaaay, ini adalah salah satu puisi yang dimusikalisasikan kelompok saya pas kelas X sama Bu Tanti :D Kata Bu Tanti, Rendezvous itu artinya "pertemuan kembali". Makna puisi ini saya lupa -__-" pernah dikasih tau sama Bu Tanti tapi saya gak inget wkwkwk. Saya nge-post puisi ini ya karna suka aja sama bahasanya :3 huehehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar